Selasa, 22 Januari 2013

POPsi

Halo,

Mulai pagi nanti, jam 07:00 WIB semua akan dimulai. Salah satu kegiatan tahunan SEMA F. Psi-KMUP yaitu POPsi, Pelatihan Organisasi Psikologi.

Well, sampai saat ini masih ada panitia yang masih bangun. Entah mereka sedang siap-siap, atau sama seperti gue, nggak bisa tidur.

To tell you the truth, there is some kind of excitement engulfing my mind. But at the same time, fear and anxiety continuously striking my mind. Is it everything will going smoothly? Will everyone come on time? Will there will be no one hurt?

Mungkin normal kali, yah. Ketika kita merasa memiliki sesuatu, kita akan melakukan terbaik yang kita bisa lakukan untuk membuat sesuatu itu berhasil. Kali ini, konteksnya adalah sebuah kegiatan. Bisa saja, terhadap orang lain, ataupun terhadap benda lain.

Mungkin inilah yang terjadi ketika kita mencintai. Mencintai apa yang kita lakukan. Mencintai agar semua berjalan sesuai yang direncanakan.

Antara perfeksionis, atau cinta?

Perbedaannya adalah seorang perfeksionis harus sempurna, sampai-sampai dia tidak menikmati proses yang dijalaninya dengan baik. Mungkin sebaliknya dengan cinta. Dia sudah mempersiapkan segalanya semampu yang dia lakukan, tapi dia sadar bahwa setiap hal memiliki ketidaksempurnaannya sendiri. Toh kesempurnaan hanya milik Tuhan, bukan?

Manusia hanya bisa berencana, dan Tuhanlah yang menentukan takdirnya. Tapi, Tuhan baik hati, kok. Ketika kita cukup keras berusaha dan berdoa untuk apa yang kita inginkan, Dia pasti memberikan apa yang kita inginkan. Atau, Dia akan memberikan hal lain. Apapun itu, semua itu berharga. Kita selalu bisa mengambil pengalaman dari setiap kegiatan yang ada. :-)

Semua sudah dipersiapkan, tinggal saatnya kita beraksi. Semoga Tuhan memberikan rahmatNya pada kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar