Kamis, 31 Januari 2013

Holiday!!

Yay, finally, it's holiday!

Datang juga waktu yang ditunggu-tunggu oleh setiap insan manusia, yaitu: LIBURAN!! Sebuah kegiatan dimana bisa suka-suka kita mau mengisi dengan kegiatan apa saja. Biasanya sih saat-saat seperti ini digunakan oleh mereka yang merantau untuk kembali ke kampung halamannya. atau bagi mereka yang jenuh akan suasana rumah, mereka mencoba keluar dari zona nyamannya untuk berpetualang ke suatu tempat yang asing bagi mereka.

Gue sendiri, memanfaatkan waktu untuk bermain-main. Bermain dengan teman lama, organisasi, dan hobi-hobi gue (sulap, main gitar, dan makan).

Pengalaman gue beberapa tahun lalu liburan, selalu dilewati dengan hal-hal yang tidak bisa gue ingat, entah apa yang gue hasilkan dari liburan-liburan gue sebelumnya. -.- Jadi, liburan ini gue pengen bikin sesuatu yang berbeda. Gue pengen liburan yang menghasilkan sebuah karya.

Tiba-tiba tercetuslah ide di suatu malam bersama @abduhfaizal dan Nadia, gimana kalo bikin travel agent khusus jakarta? Banyak hal yang bisa dilihat di jakarta, terlepas dari stigma buruknya sebagai ibukota yang kotor dan kriminalitas tinggi.

Tujuan gue untuk ngebikin travel ini semata-mata adalah memberikan orang kenyamanan dalam jalan-jalan ke jakarta. Mereka bisa ke tempat dengan budget yang sesuai dengan mereka, dan tidak merasa terlalu 'mahal' ketika jalan-jalan ke Jakarta. Gue yakin banget, Jakarta punya segudang tempat asik yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata keluarga, wisata religi, wisata budaya, sampai wisata malam sekalipun. Semua lengkap di Jakarta.

Tinggal gimana kita sebagai warga Jakarta pandai-pandai untuk mempromosikan Jakarta yang lebih baik. Mudah-mudahan ini bisa menggerakkan masyarakat didalamnya untuk menjaga kebersihan Jakarta juga, kan. Apalagi kalo mau didatengin turis-turis lokal yang pengen tau hiruk pikuk Jakarta.

Akhirnya, kita memulai untuk mencoba mencari tim dan melihat-lihat apa aja yang bisa dijadikan 'obyekan' di Jakarta. Mulai dari pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, bar and lounge, tempat ibadah, dan hal-hal unik lainnya.

Yah, mudah-mudahan ide kecil ini bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan, pengalaman dan tambahan uang jajan tentunya. Dan hal yang lebih penting lagi, bisa bermanfaat untuk banyak orang. :)

Jadi, liburan ini lo mau ngapain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar